1.1.7 Menjelaskan tahapan perkembangan kecerdasan emosi siswa


1.1.7 Menjelaskan tahapan perkembangan kecerdasan emosi siswa
Tahapan dalam perkembangan emosi:
  1. Dari 0 sampai 8 bulan ada ketidakseimbangan dari sensorik respons atau sensasi yang intens, penyesuaian refleksif mengikuti, ekspresi mewakili kesenangan / ketidaksenangan dan istirahat / ketegangan.
  2. Dari 9 sampai 12 bulan ada juga mengembangkan ketidakseimbangan yang dibawa oleh ada atau tidak adanya orang lain. Kesetimbangan dicapai oleh interaksi, dan di respon oleh tanggapan yang lebih terorganisir.
  3. Dari 2 sampai 6 tahun, ketidakseimbangan disebabkan secara langsung dan tidak langsung oleh rangsangan dan kesetimbangan kembali melalui keterampilan representasional dan keterampilan emosional.
  4. Dari 7 sampai 12 tahun, ketidakseimbangan datang melalui persepsi langsung dan perbandingan sosial, dan respons emosional melibatkan pola perilaku karakteristik.
  5. Setelah 13 tahun, ketidakseimbangan datang melalui perbandingan internal, dan emosi mulai berkontribusi pada konsep menstabilkan diri. Sosio emosional adalah perubahan yang terjadi pada diri setiap individu dalam warna afektif yang menyertai setiap keadaan atau perilaku individu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Add Comments